7 Doa Ulang Tahun dalam Islam, Lengkap dalam Bahasa Latin dan Artinya

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:47 WIB
Ilustrasi membaca doa ulang tahun dalam Islam bagi umat muslim
Ilustrasi membaca doa ulang tahun dalam Islam bagi umat muslim

Seseorang tentu merasa ulang tahunnya adalah hari spesial untuk mengenang apa saja yang pernah dialaminya sekaligus bersyukur atas semua pencapaiannya. Karena itu, orang tersebut dapat memanjatkan doa ulang tahun.

Doa ulang tahun dalam Islam berisi doa dan pujian kepada Allah Swt. agar diberikan umur panjang dan keberkahan dalam hidupnya bersama orang-orang terkasih.

Tak heran, di hari ulang tahun, banyak orang yang memanjatkan doa ulang tahun tersebut agar mendapatkan kesempatan mengulang kembali momen spesial mereka baik dalam keluarga maupun pertemanan.

Seperti momen lainnya, hari ulang tahun juga menjadi momen perenungan dan rasa syukur serta harapan di masa depan.

Doa Ulang Tahun dalam Islam dan Artinya

1. Doa mohon kelimpahan rahmat

Arti “Barakallah fii umrik” adalah sebagai pengganti ucapan selamat ulang tahun dalam Islam serta doa yang baik untuk orang yang berulang tahun.

Dengan “Barakallah fii umrik”, secara tidak langsung seseorang juga telah mendoakan agar diberikan kelimpahan rahmat dan berkah oleh Allah Swt., terutama di dunia yang hanya sementara ini.

“Barakallah fii umrik”, berarti semoga banyak keberkahan di usia yang bertambah ini, menjadi bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X