Merasa Risih, Ini Doa yang Diajarkan Nabi Agar Anak Terhindar dari Penyakit Ain

- Jumat, 27 Mei 2022 | 11:09 WIB
Ilustrasi Baca Doa Ini Niscaya Pekerjaan dan Rezeki yang Halal Bakal Didapat (pixabay/artadyagumelar )
Ilustrasi Baca Doa Ini Niscaya Pekerjaan dan Rezeki yang Halal Bakal Didapat (pixabay/artadyagumelar )

HARIANHALUAN - Pembahasan seputar penyakit ain kembali mencuat setelah selebgram Tasyi Athasyi menasehati Aurel Hermansyah soal anaknya. Nah, adakah doa agar anak terhindar dari penyakit ain?.

Sebelum tahu bacaan doa agar anak terhindar dari penyakit ain, Anda perlu paham dulu pengertiannya. Penyakit ain adalah penyakit yang berasal dari pandangan jahat melalui perasaan iri dan dengki seseorang.

Baca Juga: Doa Nabi Ibrahim untuk Mendapatkan Keturunan, Lengkap dengan Arti

Penyakit ini disebabkan oleh pandangan mata seseorang. Bahkan orang yang dipandangnya ini dapat jatuh sakit, mendapatkan musibah hingga meninggal dunia.

Dikutip dari NU Online melalui Suara.com, Jumat, 27 Mei 2022, pandangan mata ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan terutama pada anak-anak.

Oleh karenanya, Rasulullah SAW senantiasa meminta perlindungan kepada Allah SWT untuk Hasan dan Husein saat masik anak-anak agar terlindungi dari gangguan setan dan pandangan mata jahat yang penuh dengan kedengkian.

Baca Juga: Doa Nabi Isa dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Mungkin banyak orang yang bingung dan penasaran terhadap penyakit ain yang disebabkan oleh pandangan mata seseorang. Penyakit ain merupakan penyakit yang nyata sebagaimana dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda, “Ain itu benar-benar ada! Andaikan ada sesuatu yang bisa mendahului takdir, sungguh ‘ain itu yang bisa” (HR. Muslim).

Penyebab dan Gejala Penyakit Ain pada Anak

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X