Doa Nabi Yusuf bagi Umat Islam dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

- Kamis, 2 Juni 2022 | 12:28 WIB
Ilustrasi membaca doa Nabi Yusuf agar terlindungi dari fitnah keji
Ilustrasi membaca doa Nabi Yusuf agar terlindungi dari fitnah keji

Kisah para nabi tentu mengandung makna tersendiri bagi umat Islam untuk diteladani. Apalagi, menjadi salah satu contoh yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari, seperti membaca doa Nabi Yusuf.

Di balik doa Nabi Yusuf, diyakini terdapat banyak keutamaannya seperti memohon kepada Allah agar terhindar dari bencana dan fitnah keji.

Tak hanya itu, umat Islam yang membaca doa Nabi Yusuf diyakini akan mendapatkan kekuatan dalam menghadapi ujian hidup dengan meningkatkan keimanan kepada Allah Swt.

Dilansir dari Research Islam, kisah Nabi Yusuf as. memiliki makna kehidupan antara lain kelemahan manusia seperti kecemburuan, kebencian, kesombongan, nafsu, serta sifat yang mulia seperti kesabaran, kesetiaan, keberanian, keluhuran, dan kasih sayang.

Nabi Yusuf as. dikaruniai wajah yang sangat rupawan dan tubuh tegap menawan, telah menginspirasi seluruh umat muslim di dunia untuk berdoa mendapatkan keturunan layaknya Nabi Yusuf as.

Nabi Yusuf as. adalah salah satu nabi yang diutus oleh Allah Swt. untuk berdakwah dan mengajak manusia menyembah Allah Swt. Nabi Yusuf as. pun merupakan nabi yang dijabarkan dalam Al Quran.

Nabi Yusuf as. adalah anak ke-12 dari Nabi Yaqub as. yang merupakan putra dari Nabi Ishaq as. Nabi Yusuf as. pun memiliki seorang adik kandung, yang bernama Bunyamin.

Karena wajahnya yang rupawan, Nabi Yusuf as. harus melalui banyak kesedihan seperti rasa dengki dari saudaranya sejak kecil dan cobaan dari istri bapak angkatnya.

Meski begitu, Nabi Yusuf as. selalu mengamalkan doa berikut agar terhindar dari segala bencana dan fitnah.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X