Doa Nabi Sulaiman dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

- Kamis, 2 Juni 2022 | 14:21 WIB
Ilustrasi membaca doa Nabi Sulaiman bagi umat Islam agar mendapatkan karunia besar dari Allah Swt.
Ilustrasi membaca doa Nabi Sulaiman bagi umat Islam agar mendapatkan karunia besar dari Allah Swt.

Doa Nabi Sulaiman diamalkan bagi umat Islam, karena Nabi Sulaiman as. dianugerahi kekuasaan dan kekayaan berlimpah oleh Allah Swt, termasuk istana megah berlapis emas dan permata.

Nabi Sulaiman as. juga mendapatkan mukjizat dari Allah Swt., yaitu dapat berbicara dengan semua jenis hewan dan jin di bumi. Karena sebagai Raja Segala Makhluk, Doa Nabi Sulaiman dibaca untuk mendapatkan keutamaan dari Allah Swt.

Nabi Sulaiman as. tetaplah berdoa memohon kepada Allah Swt. atas segala cobaan yang dihadapi. Sebab, kekayaan dan kekuasaannya dari Allah Swt. Untuk itu, doa Nabi Sulaiman dapat diamalkan bagi umat Islam di kehidupan sehari-hari.

Dalam Al Quran, Nabi Sulaiman as. disebutkan sebanyak 27 kali sebagai penanda bahwa beliau adalah manusia yang mengesankan serta mendapatkan mukjizat yang luar biasa.

Nabi Sulaiman as. juga dikaruniai kecerdasan yang luar biasa. Menurut studi UIN Sunan Ampel Surabaya, Nabi Sulaiman as. telah mengimplementasikan dasar konsep dan teori manajemen informasi.

Tak hanya itu, doa yang diajarkan oleh para nabi memiliki keutamaan tersendiri. Selama masa kenabiannya, banyak pula doa yang diajarkan oleh Nabi Sulaiman dan diamalkan oleh umat Islam.

Doa Nabi Sulaiman agar diberikan kekayaan, kejayaan, dan kelancaran rezeki

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Qāla rabbigfir lī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba'dī, innaka antal-wahhāb.

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X