Bisa Diamalkan, Insyaallah Laku, Bacaan Doa Penglaris Dagangan Nabi Sulaiman

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:47 WIB
berusaha dengan cara berdoa setiap harinya.  (Pixabay)
berusaha dengan cara berdoa setiap harinya. (Pixabay)

HARIANHALUAN - Doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman Alaihissallam akan dibahas dalam artikel berikut ini. Di dunia dagang atau wirausaha kerap ditemui terjadi pasang surut. Mulai dagangan ramai hingga sepi.

Perlu diingat, berdagang bukan berarti pekerjaan tanpa risiko. Banyak orang yang gulung tikar sebab dagangannya tidak laku.

Baca Juga: Ini Doa Sembelih Hewan Kurban untuk Diri Sendiri dan Orang Lain, Muslim Wajib Tahu!

Berdagang sendiri termasuk pekerjaan yang telah ada dan dilakukan sejak zaman nabi. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam telah berdagang sejak usia 12 tahun.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis, 23 Juni 2022, dalam ajaran agama Islam, kaum Muslimin sebelum melakukan segala kegiatan dianjurkan untuk berdoa, begitupun saat berdagang. Tujuannya agar mendapat berkah dan dagangan menjadi laris karena Allah Ta'ala.

Baca Juga: Jenis-Jenis Sujud Beserta Bacaan Doa dan Tata Cara Pelaksanaan Sesuai Sunah

Ternyata ada doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman Alaihissallam yang bisa diamalkan. Lantas, bagaimana doa tersebut? Berikut lafaznya, sebagaimana telah MNC Portal himpun.

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّن قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِىٓ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ ٱلَّتِىٓ أَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَىٰ وَٰلِدَىَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَٰلِحًا تَرْضَىٰهُ وَأَدْخِلْنِى بِرَحْمَتِكَ فِى عِبَادِكَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Arab Latin: Fa tabassama ḍāḥikam ming qaulihā wa qāla rabbi auzi’nī an asykura ni’matakallatī an’amta ‘alayya wa ‘alā wālidayya wa an a’mala ṣāliḥan tarḍāhu wa adkhilnī biraḥmatika fī ‘ibādikaṣ-ṣāliḥīn.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X