Muslim Harus Tahu, Ini Alasan Kenapa Dajjal Takut dengan Surat Al Kahfi

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:17 WIB
ilustrasi Dajjal (Foto:Net)
ilustrasi Dajjal (Foto:Net)

HARIANHALUAN - Alasan mengapa Dajjal takut dengan Surat Al Kahfi penting untuk diketahui setiap muslim. Pasalnya, hal ini terkait dengan bagaimana cara menghindari fitnah Dajjal di akhir zaman.

Umat Islam telah diperingatkan bahwa dajjal akan membawa berbagai fitnah di akhir zaman. Beberapa fitnah ini secara tersirat diumpamakan dalam kisah di Al Quran, yakni dalam Surah Al Kahfi.

Baca Juga: Gila..! Dikira Dajjal, Suami Tusuk Istri hingga Kritis di Tangsel

Surah Al Kahfi memang mengandung banyak pelajaran dan kisah-kisah penuh hikmah. Mulai dari kisah penghuni gua (Ashabul Kahfi), kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir, kisah Dzulqarnain dan Ya'juj dan Ma'juj, hingga peringatan hari kebangkitan. Surah ini diturunkan di Makkah dan tergolong surah Makkiyah yang terdiri dari 110 ayat.

Lantas mengapa Dajjal Takut dengan Surat Al Kahfi?

Dilansir dari Umma melalui INews.id, Jumat, 24 Juni 2022, setidaknya ada 4 cobaan atau fitnah dajjal di akhir zaman. Antara lain adalah cobaan keimanan, kekayaan, pengetahuan, dan cobaan kekuasaan.

Baca Juga: Politisi PDIP Dewi Tanjung Diserang Setelah Sebut Rizieq Shihab Dajjal

Bila waktunya tiba, Dajjal akan meminta manusia termasuk orang-orang mukmin untuk menyembahnya dan meninggalkan Allah SWT. Selain itu, Dajjal akan diberikan kekuatan untuk menghentikan hujan dan menggoda manusia dengan kekayaannya.

Berikutnya, Dajjal akan menggoda manusia dengan segala pengetahuan yang dimilikinya. Serta akan mengendalikan sebagian besar manusia di bumi dengan kekuasaannya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X