Setelah Salat Fardu, Baca Zikir Ayat Kursi Agar Dapatkan Keutamaannya yang Luar Biasa

- Senin, 18 Juli 2022 | 12:42 WIB
Ilustrasi umat muslim membaca zikir Ayat Kursi setelah salat fardu
Ilustrasi umat muslim membaca zikir Ayat Kursi setelah salat fardu

Zikir adalah perbuatan dengan lisan seperti menyebut, menuturkan, mengatakan, serta dengan hati seperti mengingat dan menyebut.

Perbedaan zikir dengan doa adalah secara bahasa zikir artinya mengingat sedangkan doa bermakna meminta.

Adapun tujuh bacaan zikir yang biasanya diterapkan Nabi Muhammad Saw. dan yang mudah diamalkan oleh umatnya, seperti tasbih, tahmid, takbir, tahlil, basmalah, istigfar, dan hawqolah.

Namun menurut ustaz Abdul Somad, zikir setelah salat fardu dengan membaca Ayat Kursi juga memiliki banyak keutamaan bagi umat muslim.

Ayat Kursi adalah salah satu ayat Al Quran yang sering kali dibaca setelah umat muslim menunaikan salat.

Pada zikir pagi dan petang, Ayat Kursi juga dibaca yang disertai dengan doa dan surat pendek lainnya dalam mushaf Al Quran.

Adapun salah satu keutamaan membaca Ayat Kursi adalah umat muslim mendapatkan jaminan perlindungan dan pertolongan dari Allah Swt.

Bacaan Zikir Ayat Kursi

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X