Melintasi Menara Songket, Kemeriahan 1 Muharram 1444 H Pelajar di Solok Selatan Gelar Pawai Obor

- Jumat, 29 Juli 2022 | 21:54 WIB
Pawai obor meriahkan 1 Muharram 1444 Hijriyah ratusan pelajar melintasi Menara Songket
Pawai obor meriahkan 1 Muharram 1444 Hijriyah ratusan pelajar melintasi Menara Songket

HARIAN HALUAN - Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah ratusan pelajar dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Marhamah Muara Labuh Kabupaten Solok Selatan (Solsel) gelar pawai obor, Jumat, 29 Juli 2022.

Pawai obor sembari membacakan salawat badar dengan melintasi objek wisata Menara Songket di Kawasan Saribu Rumah Gadang diikuti oleh semangat dan antusiasme peserta didik dan guru dalam mengenal hari besar Islam.

 

Obor dibuat dari bambu yang diisi minyak tanah sebagai sarana penerangan dalam pawai tahun baru Islam.

Baca Juga: Semangat, Tarik-menarik di Bawah Menara Songket kawasan Saribu Rumah Gadang

"Benar kegiatan pawai obor ini diikuti oleh siswa dari kelas 4,5 dan 6 yang berjumlah sekitar 210 orang. Disamping itu juga dihadiri oleh Ketua Yayasan dan Penasehat Yayasan beserta guru," kata Wakil Kepala SD IT Marhamah Muara Labuh, Dona Yulianti kepada HarianHaluan.com

Menurutnya, pawai obor ini menyambut peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah. Rute dari sekolah melewati jembatan merah Nagari Koto Baru dan melintasi Menara Songket dan mengelilingi taman kota hingga berakhir lagi di sekolah.

"Pawai ini bertujuan untuk memberikan semangat dan mengenalkan sejarah tahun baru Islam kepada siswa. Kemudian ikut memeriahkan dengan maksud agar melekat dalam pikiran anak-anak didik serta mereka mengetahui hari-hari besar Islam," sebutnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X