Jangan Main-main! Daya Goda Wanita Lebih Dahsyat dari Setan

- Senin, 22 Agustus 2022 | 10:15 WIB
ilustrasi wanita cantik jepang (pexels)
ilustrasi wanita cantik jepang (pexels)

HARIAN HALUAN - Godaan (tipu daya) wanita itu lebih besar daripada godaan atau tipu daya setan, saking dahsyatnya digambarkan bahwa dari tampak depan dan belakang wanita itu seperti setan.

Asy-Syaikh Muhammad Al-Amin Asy-Syinqithi Rahimahullah mengatakan bisa jadi godaan wanita itu lebih besar daripada godaan atau tipu daya setan.

Hal ini bahkan dijelaskan dalam Al-Qur'an, bahwa godaan setan itu lemah dan justru godaan wanitalah yang paling besar. Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman : إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفً “Sesungguhnya tipu daya (godaan) setan itu lemah” (QS. An-Nisa’: 76).

Baca Juga: Hukum Sedekah Melalui Transfer Online Berdasarkan Ajaran Islam

Dalam ayat lainnya, Allah SWT menegaskan tentang godaan wanita yang dahsyat:
إِنَّ كَيْدَكُنَّ عَظِيمٌ

“Sesungguhnya tipu daya (godaan) kalian wahai para wanita begitu besar” (QS. Yusuf: 28).

Karena itu, ulama dunia asal Mauritania Afrika yang lahir 1905 ini dalam kitab Adhw'aul Bayan menjelaskan,

“Ayat yang mulia ini (QS. An-Nisa: 76), apabila dipadukan dengan ayat yang lain (QS. Yusuf: 28), akan menghasilkan penjelasan bahwa tipu daya (godaan) wanita lebih dahsyat dibandingkan tipu daya (godaan) setan”. (Adhw’aul Bayan, 3: 84).

Saking dahsyatnya daya goda wanita ini, menurut Ustadzah Ummi Fairuz Arrahbini, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menginsyaratkan bahwa wanita itu dari tampak depan dan belakang kayak setan.

"Kalo orang yang gak paham, pasti akan menyebut Nabi sentimen pada wanita. Padahal Nabi SAW ingin menunjukkan bahwa daya goda wanita itu, ngalah-ngalahin setan, dari depan menggoda dari belakang pun menggoda. Karena syariat benar-benar menjaga kita kaum muslimah dnegan harus menutup aurat," ungkap istri dai kondang Buya Yahya Al Bahjah Cirebon ini dalam salah satu kajiannya di laman instagram baru-baru ini.

Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam juga telah mengingatkan dalam sabdanya,

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Bacaan Doa Saat Hujan dan Petir disertai Artinya

Sabtu, 5 November 2022 | 13:18 WIB
X