Siapakah Makhluk Terakhir yang Dimatikan Allah saat Hari Kiamat? Ini Jawabannya

- Jumat, 9 September 2022 | 06:34 WIB
Ilustrasi: Hari Kiamat (pixabay/TheDigitalArtist)
Ilustrasi: Hari Kiamat (pixabay/TheDigitalArtist)

HARIAN HALUAN - Hari kiamat menyimpan banyak rahasia. Salah satunya terkait pertanyaan, siapa makhluk terakhir yang dimatikan Allah Subhanahu wa ta'ala saat hari kiamat kelak?.

Hal tersebut ternyata sudah dijelaskan dalam dalil-dalil Alquran dan hadis.

Seperti diketahui bahwa hari kiamat pasti terjadi, namun waktunya hanya Allah Subhanahu wa ta'ala yang mengetahui dan menentukannya. Tidak ada seorang pun yang tahu, begitu juga Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, meskipun sebagai kekasih Allah Ta'ala.

Baca Juga: Akhirnya Tak Terbukti, Deretan Ramalan Kiamat Ini Pernah Menghebohkan Dunia

Sebagaimana dilansir dari Okezone, Jumat, 9 September 2022, ada tanda-tanda kiamat yang akan dialami oleh manusia, terkecuali mereka yang beriman kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Paling puncak saat pemusnahan seluruh makhluk di bumi maupun langit yaitu ditiupnya sangkakala. Sebagaimana disebutkan dalam Alquran Surat Az-Zumar Ayat 68:

وَنُفِخَ فِى الصُّوۡرِ فَصَعِقَ مَنۡ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنۡ فِى الۡاَرۡضِ اِلَّا مَنۡ شَآءَ اللّٰهُ ؕ ثُمَّ نُفِخَ فِيۡهِ اُخۡرٰى فَاِذَا هُمۡ قِيَامٌ يَّنۡظُرُوۡنَ

Wa nufikha fis Suuri fas'iqa man fis samaawaati wa man fil ardi illaa man shaa'al lahu summa nufikha fiihi ukhraa fa izaa hum qiyaamuny yanzuruun.

Baca Juga: Kabut Sebagai Tanda Kiamat, Inilah Penjelasannya dalam Surat Ad Dukhan 59 Ayat

Artinya: "Dan sangkakala pun ditiup, maka matilah semua (makhluk) yang di langit dan di bumi kecuali mereka yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sekali lagi (sangkakala itu) maka seketika itu mereka bangun (dari kuburnya) menunggu (keputusan Allah)." (QS Az-Zumar: 68)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan Doa Saat Hujan dan Petir disertai Artinya

Sabtu, 5 November 2022 | 13:18 WIB
X