Duh! Ternyata Banyak Jamaah Tersesat di Padang Arafah karena Punya Niat Kurang Baik

- Minggu, 11 September 2022 | 06:06 WIB
Suasana wukuf di Padang Arafah (Instagram @kemenag_ri)
Suasana wukuf di Padang Arafah (Instagram @kemenag_ri)

HARIAN HALUAN - Padang Arafah menjadi salah satu tempat untuk melaksanakan puncak ibadah haji yaitu wukuf. Padang Arafah sendiri merupakan area terbuka dan luas di sebelah timur luar kota suci Makkah, Arab Saudi.

Umat Islam dari seluruh penjuru dunia melakukan wukuf di Padang Arafah mulai waktu dzuhur hingga terbenamnya matahari. Namun tahukan Anda, ketika di Padang Arafah banyak jamaah yang tersesat sulit mencari jalan keluar.

Baca Juga: Apa Bedanya Puasa Arafah dan Tarwiyah Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H? Inilah Infonya.

Dilansir akun YouTube Alman Mulyana, ia bersama temannya Irlan membagikan informasi tentang mistisnya Padang Arafah. Bahkan menurut Alman, salah satu penyebab orang tersesat di Padang Arafah karena memiliki niat kurang baik.

"Di Padang Arafah ini banyak banget orang yang tersesat. Kalau punya niatan kurang baik aja pasti tersesat, dan tersesatnya itu bukan main-main, bahkan ada yang setengah hari," beber Alman Mulyana dilansir dari Okezone.com, Minggu, 11 September 2022.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Zulhijjah, Tarwiyah, Arafah dalam Bahasa Arab dan Latin serta Keutamaannya

Pengalaman nyasar pun turut dirasakan oleh Irlan ketika melaksanakan ibadah haji beberapa bulan lalu. "Nah bahkan waktu Kang Irlan aja dulu, waktu haji kemarin aja itu tersesat," kata Alman.

"Nyari jalan susah, terhalang batu pokoknya, muter-muter di situ terus nyari jalan keluar," tambah Irlan.

Selain tersesat, jaringan internet juga kerap terganggu saat mendekati Padang Arafah. Padahal di sepanjang jalan, bahkan mendekati Padang Arafah, tersedia banyak tower sinyal.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan Doa Saat Hujan dan Petir disertai Artinya

Sabtu, 5 November 2022 | 13:18 WIB
X