Viral, Anak Punk Jakarta Penuh Tato Sampai Mata Disuapi Makan oleh Pendakwah Malaysia Ebit Lew

- Senin, 19 September 2022 | 20:48 WIB
Viral, Anak Punk Jakarta Penuh Tato Hingga Mata Disuapi Makan oleh Pendakwah Malaysia Ebit Lew/Tangkapan Layar IG: Ebitlew
Viral, Anak Punk Jakarta Penuh Tato Hingga Mata Disuapi Makan oleh Pendakwah Malaysia Ebit Lew/Tangkapan Layar IG: Ebitlew

HARIAN HALUAN - Aksi pendakwah sekaligus seorang pengusaha asal negeri Jiran Malaysia menyuapi dan berbaur dengan anak punk di Jakarta viral di media sosial, Senin, 19 September 2022.

Dalam postingan video yang diunggah oleh akun Instagram Ebitlew banjir komentar karena saat dia menghampiri beberapa anak punk di kota Jakarta itu sampai menyuapi mereka makan hingga mereka berlinangan air mata, tersentuh kalbunya.

Tidak hanya menyuapi anak punk makan, Ebit Lew juga mengajak anak punk salat Dzuhur berjamaah hingga akrab bercengkrama dengan mereka.

Baca Juga: Cerita Buah Hati dan Ditolak Kerja Karena Tato, Anak Punk Menangis di Pelukan Dedi Mulyadi: Muka Rambo Tapi Ha

Hingga berita ini diturunkan, postingan ustadz berdarah Tionghoa itu telah mendapatkan 74.000 disukai dan 1.300 komentar netizen.

"Sebak sayu rasa jumpa 2 orang anak punk ini di Jakarta. Tatto penuh sampai mata putih pun bertatoo," tulis Ebit Lew dikutip dari akun Instagram miliknya.

"Mula-mula tengok (lihat) rasa terkejut. Nampak ganas je di jalan. Terus ajak berbual-bual (ngobrol) dan berkongsi nasihat (kasih nasehat)," kata dia.

Baca Juga: Muslimin: Dalam Surga Kelak Ada Pasar, Begini Keadaannya

"Tak sangka mereka menangis. Mereka hidup di bawah jambatan dan hidup merata," lanjut dia.

Kemudian, Ebit Lew membawa beberapa anak punk itu ke rumah kasih umat dia. Makan bersama. Kemudian ajak salat. 

"Katanya terakhir kami salat masa kecil dulu. Kami dah tidak salat langsung. Salat dzuhur bersama tadi. Katanya inilah salat pertama kami setelah sekian lama. Bercerita rindu ibu bapak mereka," terang Ebit Lew.

Baca Juga: Apa Itu Qantharah? Letak dan Kejadiannya Usai Muslimin Lewati Shiratal Mustaqim

Menurut dia, anak punk itu adalah anak-anak yang baik. "Bertambah keluarga kasih umat kami di Indonesia. Mereka rindu kasih sayang dan rindu pada Allah. InsyaAllah mereka ingin keluar 3 hari di jalan Allah," tuturnya.

Hal itu mendapatkan respon dari netizen salah satunya @adhanisal: Ustadz Ebit . Anda luar biasa. Hebat. Mantap .. Masyaa Allah .. Semoga Allah mempermudah setiap langkah ustadz ebitlew," komentarnya. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X