Tahukah Kamu, Kenapa Perempuan di Makkah Dilarang Keluar Rumah Sendirian? Simak Jawabannya

- Senin, 26 September 2022 | 06:47 WIB
Makkah adalah kota kelahiran Nabi Muhammad SAW (Instagram @abbas_f)
Makkah adalah kota kelahiran Nabi Muhammad SAW (Instagram @abbas_f)

HARIAN HALUAN - Kenapa perempuan di Makkah dilarang keluar rumah sendirian? Hal ini menjadi pertanyaan banyak orang, dan terungkap alasannya.

Diketahui bahwa di kota suci Makkah, Arab Saudi, selain berlandaskan syariat Islam, aturan mengenai perempuan tidak boleh bepergian sendirian juga didasarkan pada beberapa situasi dan kondisi yang ada di sana.

Baca Juga: Mulai Tinggalkan Hotel di Makkah, Jamaah Haji Bersiap Pulang ke Tanah Air

Salah satunya karena di Makkah dan Arab Saudi situasinya sangat sepi, bahkan ketika masih pagi atau siang hari. Hal itu diungkap oleh Alman Mulyana, YouTuber asal Indonesia yang sudah lama menetap di sana.

"Saya mau ceritakan ke teman-teman semua kenapa wanita di Makkah itu dilarang keluar rumah sembarangan atau sendirian, baik itu siang atau malam," ucap Alman dalam vlog di kanal YouTube-nya dilansir dari Okezone.com, Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Suhu Panas di Makkah Bisa 49 Derajat Celsius, Jamaah Umrah Harus Siapkan Ini!

Video yang diunggahnya pada 13 September 2022 itu memperlihatkan kondisi jalanan Makkah yang sangat sepi. Tidak banyak orang dan kendaraan yang berlalu lalang. Jadi, kondisi tersebut cukup membahayakan bagi perempuan yang ingin keluar rumah.

"Kebayang enggak kalau wanita keluar sendiri kondisi seperti ini yaitu sangat sepi jadi ngeri-ngeri sedap," ungkapnya.

Dalam video tersebut dijelaskan bahwa saat itu pukul 07.00 pagi dan Alman Mulyana hanya menjumpai satu orang bapak-bapak yang beraktivitas di sana.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan Doa Saat Hujan dan Petir disertai Artinya

Sabtu, 5 November 2022 | 13:18 WIB
X