Apple, Google, dan Meta Siapkan Strategi Pertarungan Teknologi 5G

- Selasa, 28 Desember 2021 | 11:30 WIB
Ilustrasi 5G
Ilustrasi 5G

HARIANHALUAN.COM - Teknologi 5G kini sudah masuk ke Indonesia. Teknologi 5G adalah teknologi terbaru yang berfungsi pada jaringan di telepon seluler. Namun, tak hanya itu saja, teknologi 5G bisa mendorong terciptanya model bisnis baru. Beredar kabar bahwa perusahaan raksasa dunia: Apple, Google, dan Meta tengah menyiapkan strategi pertarungan 5G mendatang. 

Teknologi 5G atau Fifth Generation merupakan teknologi jaringan pertama di dunia yang bisa diadopsi ke hal yang lebih luas, selain telepon seluler.

Teknologi 5G adalah inovasi jaringan yang super canggih. 5G lahir untuk mendorong era teknologi terbaru yang menjadi tempat berkumpulnya kecanggihan teknologi lainnya seperti AI, VR, dan Blockchain.

Kehadiran teknologi 5G menjadi kekuatan pada sebuah perangkat. Hal itu dikarenakan komputasi dan komunikasi menyatu dalam pendekatan baru.

Teknologi ini juga bersifat fleksibel karena pemrosesan dapat dilakukan di perangkat maupun jaringan. Maka dari itu, 5G memiliki potensi besar bagi perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya.

Baca Juga: Apple Segera Luncurkan Headset AR dan VR Pertamanya di Tahun 2022

Seperti yang sedang dilakukan tiga perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple, Google, dan Meta, mereka secara aktif mengembangkan headset augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Upaya tersebut didukung oleh teknologi 5G yang super canggih. Oleh karena itu, inovasi yang tengah dilakukan Google, Apple, dan Meta, bisa dikatakan sebagai pertempuran platform teknologi besar di luar telepon seluler atau smartphone.

Google 

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Ngeri! Lubang "Alien" Ditemukan di Dasar Laut

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:35 WIB
X