Masuk ke Dunia Metaverse, Koperasi Dirikan ANKI

- Minggu, 9 Januari 2022 | 13:59 WIB
Ilustrasi Orang Bekerja di Metaverse. Image credit: VOI.id (Ida Farida)
Ilustrasi Orang Bekerja di Metaverse. Image credit: VOI.id (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Digitalisasi kini tengah menyasar seluruh bidang, tidak terkecuali Asosiasi Neo Koperasi Indonesia atau ANKI. ANKI muncul selaku wadah di tengah tren kripto, NTF, Web 3.0, hingga dunia virtual 3D Metaverse.

Adanya ANKI ialah selaku pendorong digitalisasi koperasi guna menjajaki pertumbuhan teknologi. ANKI sendiri baru terbentuk sejak 28 Desember 2021.

Pembuatan ini sejalan dengan Peraturan Menteri Koperasi serta Usaha Kecil serta Menengah lewat Peraturan Menteri Nomor 8 Tahun 2021 tentang Koperasi dengan Model Koperasi multi pihak.

Baca Juga: BMW iX Flow Pakai Teknologi E Ink, Mobil Bisa Berubah Warna!

Apa Tujuan ANKI?

Melansir dari detik INET, Pimpinan Universal ANKI, Hendrikus Passagi, mengatakan ANKI dibentuk dengan itikad serta tujuan guna terwujudnya ekosistem digital serta menghasilkan manajemen dan SDM koperasi yang modern. Diharapkan organisasi ini bisa mengadopsi berbagi inovasi bisnis model.

Hendrikus meningkatkan keberadaan ANKI dengan harapan bisa memotivasi generasi milenial untuk meningkatkan industri ekonomi komunitas, baik berbasis Blockchain, kripto, NFT, Metaverse, mau pun Web 3.0.

Di sisi lain, asosiasi ini memfasilitasi pembelajaran serta sertifikasi untuk pendiri, pengawas, pengurus, dan pengelola. Sehingga ANKI dibentuk serta dibesarkan oleh pihak yang menguasai regulasi.

Mereka juga meningkatkan komunikasi dengan publik melalui bermacam saluran media serta publikasi yang lain. Dengan begitu, mereka akan membuka ruang untuk warga dapat silih berbicara dan kerja sama dalam membangun ekosistem digital berbasis komunitas.

Apa Rencana ANKI ke Depan?

Sedangkan itu, dikatakan Pimpinan Bidang Teknologi Pendukung ANKI, Rionald A. Soerjanto, ANKI hendak sediakan infrastruktur teknologi data serta platform yang diklaim siap guna, kilat, nyaman, aman, dan efektif selaku pendukung digitalisasi koperasi.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: detikINET

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Snapdragon 7 Gen 1 Dipastikan Rilis 20 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 03:16 WIB

Apple WWDC 2022 Akan Digelar Bulan Juni 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:28 WIB

Jaringan 6G Tengah Dikembangkan oleh Samsung

Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:56 WIB

Tempat Terbaik untuk Membeli Koin Kripto Solana

Jumat, 13 Mei 2022 | 17:05 WIB

Mata Uang Kripto Terra LUNA Anjlok 99 Persen

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:49 WIB
X