Teknologi Canggih di Film Avengers dan Kini Ada di Dunia Nyata

- Minggu, 9 Januari 2022 | 15:45 WIB
Gambar Superhero Film Avengers dengan Senjata dan Teknologi Canggih. Image credit: IMDb (Ida Farida)
Gambar Superhero Film Avengers dengan Senjata dan Teknologi Canggih. Image credit: IMDb (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Film yang berkisah tentang superhero senantiasa disukai sebab menggambarkan kisah perjuangan dalam melawan ketidakadilan. Salah satunya film Avengers. Film yang mengumpulkan beragam superhero Komik Marvel: Thor, Captain America, Hulk, Iron Man, Black Widow, dan lain-lain. Lalu, mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana dengan penggunaan teknologi canggih di film Avengers ini?

Tidak hanya diisi adegan aksi yang mendebarkan, barisan senjata serta teknologi canggih dan mutakhir pula jadi pendukung mengapa film ini jadi kesukaan banyak orang. Avengers sukses membuat siapa saja yang menyaksikan berdecak kagum dengan kecanggihan teknologinya.

Bersumber pada cerita novel aslinya, sebagian kepribadian Avengers memakai teknologi modern nan mutakhir selaku senjata pertahanan mereka. Sebagian karakter yang terdapat di Komik Marvel, dilengkapi jajaran teknologi canggih yang cuma terdapat di dunia fiksi ilmiah.

Baca Juga: 3 Teknologi Canggih di Film Marvel Kini Ada di Dunia Nyata

Melansir dari Liputan 6, berikut lima teknologi canggih yang ada di film Avengers.

Teknologi Canggih yang Ada di Film Avengers

1. Hologram

Jika Anda mengikuti semua film Avengers, ada banyak sekali pemakaian teknologi hologram. Dalam film Iron Man, Tony Stark sering disorot sedang merancang teknologi baru atau pun menganalisis kondisi menggunakan Hologram

Hologram ini bisa menunjukkan model berbentuk manusia atau pun barang dengan sudut pandang 360 derajat yang nampak sangat nyata. Teknologi ini bisa menunjukkan visualisasi semacam kondisi sesungguhnya, berikut dengan gerakan- gerakan yang menjajaki contoh model sesungguhnya.

Tahukah Anda, Hologram kini ada di kehidupan nyata. Misalnya pada TV, smartphone, dan juga Komputer. Teknologi ini menjadikan gambar-gambar serta tampilan yang terdapat di layar seolah-olah keluar dari layar serta jadi nyata.

2. AI atau Artificial Intelligence

Dalam kesehariannya, para superhero yang tergabung dalam Avengers dikelilingi teknologi serba mutakhir. Tony Stark salah satunya. Dalam tiap pergerakannya, Tony Stark dibantu asisten individu berbasis kecerdasan buatan bernama J. A. R. V. I. S.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Liputan 6

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Snapdragon 7 Gen 1 Dipastikan Rilis 20 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 03:16 WIB
X