Truth Social: Aplikasi Mirip Twitter Buatan Donald Trump

- Minggu, 9 Januari 2022 | 16:26 WIB
Ilustrasi Aplikasi Truth Social, Sebuah Aplikasi Garapan Donald Trump yang Miliki Tampilan Mirip Aplikasi Twitter. Image credit: news18.com (Ida Farida)
Ilustrasi Aplikasi Truth Social, Sebuah Aplikasi Garapan Donald Trump yang Miliki Tampilan Mirip Aplikasi Twitter. Image credit: news18.com (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akan meluncurkan aplikasi media sosial menyamai Twitter, Truth Social. Aplikasi ini bakal diluncurkan Februari mendatang dalam sesi pra-pesan. Seperti apa kegunaan Aplikasi Truth Social besutan Trump ini?

Apa Itu Aplikasi Truth Social?

Melansir dai Tempo, aplikasi yang hendak dirilis di perangkat iOS ini sangat mirip dengan Twitter. Tampilan profilnya yang nyaris persis dengan Twitter. Dalam fiturnya unggahannya pun mempunyai ikon membalas, memberikan ulang unggahan, kesukaan, serta berbagi. Apalagi penempatan menunya juga mirip. Ada fitur home, search, notification, dan message.

Apa Motif Donald Trump Membuat Truth Social?

Motif Donald Trump membuat Twitter tandingan sebab dirinya tidak lagi diberikan izin memakai platform media sosial tersebut. Trump dilarang menggunakan Twitter dan akunnya  ditangguhkan dari Facebook.

Baca Juga: Teknologi Canggih di Film Avengers dan Kini Ada di Dunia Nyata

Twitter dan Facebook mengambil keputusan melarang ataupun menangguhkan Trump sehabis kerusuhan Januari akibat pidatonya yang membuat klaim kecurangan dalam pemilu. Dalam komentarnya, Donald Trump menyebut orang-orang di Kapitol selaku “patriot”. Tidak hanya itu, unggahannya di media sosial terus menjadi menampilkan ketidakrelaannya menerima hasil pemilu.

Pada bulan Mei 2021, Donald Trump juga merilis sebuah blog berisi unggahan panjang. Namun, unggahan tersebut tidak sepopuler ketika ia mengunggah pernyataan di Twitter.

Meski dirancang akan hadir di iOS, Aplikasi Truth Social belum ada kejelasan mengenai detail peluncurannya. Kini, jika Anda membuka situs Truth Social, hanya tersedia tombol pilihan untuk download aplikasi gratis di App Store.

Menurut keterangan CNBC, jika Truth Social betul-betul diluncurkan, maka aplikasi tersebut hendak memfasilitasi platform untuk Trump. Namun, apakah Aplikasi Truth Social ini akan digemari dan diminati oleh banyak orang?

Baca Juga: 3 Teknologi Canggih di Film Marvel Kini Ada di Dunia Nyata

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Tempo.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Snapdragon 7 Gen 1 Dipastikan Rilis 20 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 03:16 WIB

Apple WWDC 2022 Akan Digelar Bulan Juni 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:28 WIB

Jaringan 6G Tengah Dikembangkan oleh Samsung

Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:56 WIB

Tempat Terbaik untuk Membeli Koin Kripto Solana

Jumat, 13 Mei 2022 | 17:05 WIB

Mata Uang Kripto Terra LUNA Anjlok 99 Persen

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:49 WIB
X