Ori atau Palsu? Cek Keaslian Smartphone dengan Cara Ini

- Senin, 10 Januari 2022 | 19:55 WIB
Smartphone akan menggantikan e-KTP? (Pixabay/iStock)
Smartphone akan menggantikan e-KTP? (Pixabay/iStock)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan akan hal-hal elektronik pun ikut meningkat, salah satunya pada smartphone. Hampir seluruh penduduk di dunia memiliki smartphone dan memanfaatkannya di keseharian mereka.

Melihat hal ini, produsen-produsen elektronik pun gencar untuk terus melakukan inovasi pada produk mereka dan merilis produk tersebut. Bisa dibilang produsen-produsen tersebut tidak mau produk smartphone-nya sampai ketinggalan zaman.

Baca Juga: Begini Cara Mengganti Password WiFi Lewat HP dan Laptop

Tak hanya produsen, konsumen pun ikut-ikutan ingin tetap up-to-date dengan memakai ponsel masa kini yang memiliki fitur serta spesifikasi terbaru.

Namun, sayangnya di balik kecanggihan zaman sekarang, masih adanya penipuan yang kerap terjadi pada bidang elektronik ini. Baik penipuan berupa toko hingga produk palsu. Permintaan konsumen yang meningkat membuat beberapa oknum mengambil kesempatan dalam meraih keuntungan.

Baca Juga: Good Bye! HP Blackberry Lawas Berhenti Beroperasi Mulai Hari Ini

Tak jarang juga para konsumen sering kali merasa tergiur ketika melihat harga smartphone yang jauh lebih murah dibandingkan pasar umumnya. Kalau sudah kejadian ditipu, walaupun cuman ratusan ribu tetap saja dihitung rugi, bukan?.

Maka, ada baiknya Anda untuk selalu mengecek toko atau produk yang hendak Anda beli secara teliti atau kalau ingin aman, Anda bisa membeli di official store-nya saja! Contoh, di Blibli terdapat Xiaomi Official Store yang memberikan kejaminan serta garansi akan produk-produknya, produk jelas, toko jelas, hati pun tenang!

Ketika sudah terlanjur membeli barang di toko tidak resmi dan ingin mengecek smartphone Anda original atau tidak, berikut ciri-ciri jika smartphone Anda palsu!

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Snapdragon 7 Gen 1 Dipastikan Rilis 20 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 03:16 WIB
X