CEO SpaceX Elon Musk Pamer Mechazilla, Benda Jenis Apa Lagi Tuh?

- Selasa, 11 Januari 2022 | 08:50 WIB
CEO Tesla Elon Musk
CEO Tesla Elon Musk

TEXAS, HARIANHALUAN.COM - CEO SpaceX Elon Musk memuji kemajuan yang dicapai dalam pengujian mekanisme robot raksasa di landasan peluncuran SpaceX di Texas selatan, Senin (10/1/2022).

Robot raksasa itu dibangun untuk menangkap roket dan pesawat antariksa yang kembali dari luar angkasa.

Super Heavy adalah kendaraan peluncuran khusus untuk Starship, pesawat ruang angkasa SpaceX yang dirancang untuk misi Bulan dan Mars.

Baca Juga: Terkuak! Elon Musk Sebut Bakal Bayar Pajak Ratusan Trilun Rupiah

Sistem peluncuran dimaksudkan untuk membuat pengiriman kru dan kargo besar ke luar angkasa lebih murah dari sebelumnya, karena kedua elemennya dapat digunakan lagi sepenuhnya.

Dalam posting Twitter pada Minggu, Musk memamerkan mekanisme robot raksasa yang diharapkan memungkinkan roket dan pesawat ruang angkasa untuk ditangkap di udara ketika mereka kembali ke pangkalan.

Menara peluncuran dan penangkapan kembali itu dijuluki “Mechazilla” oleh pengusaha luar angkasa itu. Saat ini robot raksasa sedang menjalani tes di fasilitas Boca Chica SpaceX di Texas.

Pada Agustus tahun lalu, Musk membalas posting Twitter tentang animasi 3D tentang bagaimana lengan “sumpit robot” setinggi 134 meter akan bekerja dengan roket Super Heavy.

Baca Juga: Elon Musk Bakal Mundur dari Tesla, Ada Apa?

Musk, mengatakan itu "cukup dekat." Para insinyur telah menguji dan mengkalibrasi aktuator hidrolik dan peralatan lainnya sejak awal Januari.

Halaman:

Editor: Nova Anggraini

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Snapdragon 7 Gen 1 Dipastikan Rilis 20 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 03:16 WIB
X