Mobil Huawei AITO M5 Pakai Teknologi Keyless Entry Bluetooth dan NFC Pertama di Dunia

- Jumat, 14 Januari 2022 | 13:37 WIB
Ilustrasi Mobil Huawei AITO M5 dengan Teknologi Keyless Entry yang Terintegrasi dengan Bluetooth dan NFC Pertama di Dunia. Image credit: Huawei Central (Ida Farida)
Ilustrasi Mobil Huawei AITO M5 dengan Teknologi Keyless Entry yang Terintegrasi dengan Bluetooth dan NFC Pertama di Dunia. Image credit: Huawei Central (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Perkembangan industri otomotif kini tidak terpisahkan dari teknologi. Dari tahun ke tahun, banyak perusahaan mobil yang menciptakan produk dengan terobosan fitur terkini. Salah satunya adalah pengadopsian Teknologi Keyless Entry pada mobil Huawei AITO M5. Mobil ini dilengkapi kunci yang terintegrasi dengan Bluetooth dan NFC. Hal ini diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Apa itu Teknologi Keyless Entry? Teknologi Keyless adalah sebuah sistem yang bisa membuka dan mengunci pintu mobil secara otomatis tanpa memerlukan kunci. Pengguna hanya memerlukan sebuah remote untuk mengontrolnya.

Teknologi Keyless Entry ini sudah ada cukup lama. Namun, Huawei mengklaim bahwa mereka adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan teknologi kunci mobil dengan Bluetooth dan Near Field Communication (NFC).

Baca Juga: Viral! Ghozali Ghozalu Sukses Jual NFT Foto Selfie di OpenSea

Mobil Huawei AITO M5

Perusahaan raksasa Tiongkok ini memperkenalkan kunci mobil terbarunya saat acara Huawei Winter Flagship. Mereka meluncurkan mobil SUV hybrid listrik yang bernama Huawei AITO M5 Smart Car. Mobil inilah yang dibuat dengan dilengkapi kunci mobil Bluetooth dan NFC terobosan barunya Huawei.

Smart Car AITO M5 merupakan SUV hybrid plug-in listrik pertama AITO. Mobil listrik ini sepertinya terinspirasi dari Porche Macan dari segi desainnya yang modern dan ramping. Huawei mengembangkan SUV jenis ini bersama Seres, salah satu perusahaan konglomerat Chongqing Sokon.

Fitur yang menarik dan unik lainnya dari mobil listrik pintar Huawei ini yaitu sistem operasi internal HarmonyOS miliknya. Fungsi HarmonyOS itu sendiri sebagai penyedia integrasi tanpa batas yang ada pada produk Huawei IoT seperti Smartphone, Laptop, Smart Watch, dan kini Smart Car.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Oppo Terbaru Harga 2 Jutaan

Fungsi Kunci Mobil Bluetooth dan NFC AITO M5

Kunci digital yang ada pada mobil ini berada di aplikasi Huawei Wallet. Sehingga diperlukan smartphone yang memang didukung HarmonyOS 2.0.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Snapdragon 7 Gen 1 Dipastikan Rilis 20 Mei 2022

Selasa, 17 Mei 2022 | 03:16 WIB

Apple WWDC 2022 Akan Digelar Bulan Juni 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:28 WIB

Jaringan 6G Tengah Dikembangkan oleh Samsung

Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:56 WIB

Tempat Terbaik untuk Membeli Koin Kripto Solana

Jumat, 13 Mei 2022 | 17:05 WIB

Mata Uang Kripto Terra LUNA Anjlok 99 Persen

Jumat, 13 Mei 2022 | 16:49 WIB
X