Perusahaan Teknologi Berbasis Artificial Intelligence Terpopuler

- Senin, 24 Januari 2022 | 03:52 WIB
Google Adalah Salah Satu Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia yang Memanfaatkan Teknologi Artificial Intelligence. Image credit: unsplash.com/GregBulla (Ida Farida)
Google Adalah Salah Satu Perusahaan Teknologi Terbesar di Dunia yang Memanfaatkan Teknologi Artificial Intelligence. Image credit: unsplash.com/GregBulla (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Para ahli mengonfirmasi bahwa AI akan terus memberikan dampak besar terhadap industri pada tahun 2022 dan seterusnya. Hal itu didukung dengan kondisi pandemi yang tengah melanda dunia. Sehingga banyak perusahaan teknologi berbasis artificial intelligence yang membuat terobosan baru.

Pandemi telah memberi beberapa pelajaran dan membuka pikiran kita terhadap kemungkinan baru untuk melakukan bisnis. Bahkan peluang yang mendatangkan keuntungan itu telah dibaca oleh perusahaan teknologi berbasis artificial intelligence di dunia.

Fakta membuktikan bahwa kecerdasan buatan dan machine learning telah mendukung beberapa pekerjaan profesional seperti dokter, peneliti, seniman, insinyur, dan bahkan pengadministrasi pemerintahan.

Saat ini, perusahaan teknologi berbasis artificial intelligence tengah menyiapkan alat dan perangkat lunak AI yang dapat meningkatkan proses kerja mereka, mengurangi atau menghapus kesalahan, dan menganalisis data dengan skala besar.

Baca Juga: 10 Pemanfaatan Artificial Intelligence Ini Telah Mengubah Dunia

Top 7 Perusahaan Teknologi Berbasis Artificial Intelligence

1. Google

Google adalah salah satu perusahaan teknologi pertama yang merangkul AI sejak dunia mulai memahami pentingnya teknologi. Perusahaan ini adalah salah satu pelopor dari beberapa perangkat, alat, dan aplikasi AI yang canggih.

Baru-baru ini, studi baru Google Health telah mengungkapkan bahwa dengan bantuan AI, perusahaan telah membuat terobosan signifikan dalam identifikasi penyakit genetik dan mempromosikan kesetaraan tes genom.

2. Apple

Apple adalah perusahaan teknologi multinasional yang mengadopsi AI, cloud, dan teknologi disrupsi canggih lainnya. Menurut laporan, pada tahun 2021 adalah salah satu tahun terbaik bagi Apple di India.

Peneliti dan ilmuwan perusahaan berkolaborasi dengan pengembang perangkat lunak dan ilmuwan untuk mengintegrasikan AI ke dalam inti semua perangkat elektroniknya. Dengan cara ini, perusahaan bertujuan untuk menciptakan fasilitas penyimpanan terbaik di dunia, sekaligus meningkatkan pengalaman pengguna dan data pribadi mereka.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Analytics Insight

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wah, Pengguna WhatsApp Bisa Sembunyikan Nomor HP?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:28 WIB

Ngeri! Lubang "Alien" Ditemukan di Dasar Laut

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:35 WIB
X