Fitur Baru Twitter: Gambar NFT Bisa Jadi Foto Profil

- Senin, 24 Januari 2022 | 04:33 WIB
Ilustrasi Fitur Baru Twitter. Image credit: unsplash.com/daddymohlala (Ida Farida)
Ilustrasi Fitur Baru Twitter. Image credit: unsplash.com/daddymohlala (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Twitter Blue meluncurkan fitur baru di mana penggunanya dapat menggunakan gambar NFT jadi foto profil. Fitur Baru Twitter ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Twitter Blue atau Twitter berlangganan.

Fitur Baru Twitter ini dikabarkan melalui akun resmi @TwitterBlue. Pengguna Twitter Blue yang menggunakan foto profil gambar NFT akan terlihat berbeda dengan foto profil biasa. Perbedaannya terlihat pada bagian bingkai foto profil pengguna.

NFT atau Non Fungible Token memang sedang hangat-hangatnya menjadi perbincangan banyak orang di berbagai belahan dunia. NFT sendiri merupakan aset digital unik yang kepemilikannya bisa diperjualbelikan menggunakan mata uang kripto.

Baca Juga: Perusahaan Teknologi Berbasis Artificial Intelligence Terpopuler

Melansir dari KOMPAS, biasanya, foto profil pengguna Twitter biasa hanya berbentuk lingkaran. Sementara itu, foto profil pada pengguna Twitter Blue yang menggunakan gambar NFT akan terlihat seperti bingkai segi enam. Ketika foto profil itu dibuka, pengguna akan melihat informasi terkait NFT itu.

Berikut Tampilan Fitur Baru Twitter 

Fitur Baru Twitter berupa foto profil NFT masih terbatas hanya untuk pengguna iOS di Amerika Serikat (AS), Kanada, Australia dan Selandia Baru. Kendati begitu, semua pengguna Twitter di tetap dapat melihat foto profil NFT dari pengguna Twitter Blue.

Esther Crawford, Product Lead Twitter, menyampaikan bahwa Fitur Baru Twitter ini sebagai bentuk layanan kepada pengguna untuk mewadahi informasi dan edukasi perihal NFT, Blockchain, dan Cryptocurrency lainnya. 

Twitter sendiri mengatakan bahwa mereka mulai fokus pada dunia Cryptocurrency. Pada Juli 2021 lalu, Jack Dorsey (Pendiri Twitter), menyampaikan bahwa Bitcoin akan menjadi bagian besar masa depan perusahaan.

Pada September 2021 lalu, Twitter juga memberikan fasilitas kepada penggunanya untuk memberikan tip ke kreator menggunakan Bitcoin. Sementara itu, Twitter juga mengumumkan bahwa mereka sedang membangun tim secara khusus akan menggarap Cryptocurrency dan teknologi Blockchain.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wah, Pengguna WhatsApp Bisa Sembunyikan Nomor HP?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:28 WIB

Ngeri! Lubang "Alien" Ditemukan di Dasar Laut

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:35 WIB
X