Meta lewat Facebook dan Instagram Bakal Masuki Dunia NFT

- Senin, 24 Januari 2022 | 08:55 WIB
Ilustrasi Facebook dan Instagram. Image credit: How to Geek (Ida Farida)
Ilustrasi Facebook dan Instagram. Image credit: How to Geek (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Meta (Facebook) dikabarkan akan masuk ke dunia NFT atau Non Fungible Token. Perusahaan teknologi itu sedang mengembangkan cara untuk menjual NFT di platform media sosial Facebook dan Instagram.

Melansir dari Detik, rencana itu masih dalam tahap permulaan dan pewacanaan. Bisa saja mereka akan mengalami perubahan rencana. Namun, dikatakan oleh seorang narasumber, jika rencana Meta ini menjadi kenyataan, mereka akan bekerja sama dengan dompet digital Novi untuk mendukung proyek tersebut.

Mengikuti jejak Twitter, tim Meta untuk Facebook dan Instagram sedang menyiapkan fitur untuk memasang gambar NFT sebagai foto profil pengguna. Bukan hanya itu saja, mereka juga sedang mengembangkan prototipe yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan NFT baru.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja NFT? Kolektor Wajib Tahu!

Tim Meta lainnya pun dikabarkan sedang menyiapkan platform atau marketplace khusus untuk jual-beli NFT. Head of Instagram, Adam Mosseri, sebelumnya sudah mengatakan bahwa pihaknya sedang meriset NFT dan berencana untuk membuatnya lebih mudah diakses.

Di samping itu, CEO Meta, Mark Zuckerberg, juga pernah menyampaikan bahwa Metaverse membutuhkan aset digital unik atau Non Fungible Token. Jika rencana Meta itu terealisasi, maka proyek ini akan jadi proyek NFT terbesar. 

Meta memandang bahwa memasuki dunia NFT akan membantu mereka untuk melegitimasi proyek besarnya di dunia Metaverse. Raksasa teknologi ini mungkin akan membuat framework NFT tersendiri agar pengguna Metaverse bisa menjual dan membeli karya seni digital unik.

Baca Juga: Fitur Baru Twitter: Gambar NFT Bisa Jadi Foto Profil

Kabar ini bukan hal baru yang mengejutkan. Mengingat, eksistensi NFT atau Non Fungible Token semakin dikenal dan diakui oleh banyak orang. Tentu, Meta sebagai perusahaan teknologi tak ingin ketinggalan momen untuk memanfaatkan peluang ini.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: detikINET

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chipset Ukuran 3 Nanometer Tengah Disiapkan TSMC

Jumat, 24 Juni 2022 | 21:16 WIB
X