Browser Opera Ciptakan Fitur dan Aplikasi Dompet Kripto

- Senin, 24 Januari 2022 | 20:46 WIB
Ilustrasi Browser Opera yang Ciptakan Fitur Dompet Kripto. Image credit:  Opera (Ida Farida)
Ilustrasi Browser Opera yang Ciptakan Fitur Dompet Kripto. Image credit: Opera (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Browser opera tengah mempersiapkan peluncuran fitur aplikasi dompet kripto. Setelah sebelumnya opera merilis browser khusus gaming.

Melansir dari Detik, saat ini, opera crypto browser masih dalam versi Beta. Browser ini akan hadir dengan beragam fitur Cryptocurrency dan teknologi Blockchain. Di antaranya yaitu aplikasi dompet kripto built-in, akses ke penukaran mata uang kripto dan aset NFT, serta dukungan untuk aplikasi terdesentralisasi (DApps).

Fitur utama opera crypto browser yaitu dompet kripto non kustodian. Artinya, aplikasi dompet kripto itu tidak dikontrol oleh pihak ketiga. Dompet ini didukung dan terintegrasi dengan teknologi Blockchain Ethereum, Bitcoin, Polygon, Celo, Nervos, dan lain-lain.

Baca Juga: Perusahaan Pengembang Aplikasi Cryptocurrency Terpopuler

Fitur-fitur kripto tersebut diciptakan khusus untuk memudahkan pengguna dalam mengakses aset kripto. Pengguna juga bisa membeli mata uang kripto seperti Ethereum melalui Ramp dengan kartu kredit Mastercard dan Visa.

Selain itu, pengguna juga bisa langsung membeli aset digital unik NFT di marketplace seperti OpenSea dan Rarible. Dalam meningkatkan keamanannya, opera telah menyisipkan fitur secure keyboard.

Fokus utama penggarapan opera crypto browser ini adalah mengintegrasikannya denga Web 3.0. Web 3 merupakan masa depan internet, di mana semua data dan informasi akan terintegrasi dengan teknologi Blockchain.

Selain menawarkan keamanan ekstra lewat kriptografi Blockchain, opera crypto browser juga memungkinkan pengguna untuk mengakses 'GameFi'. GameFi adalah permainan yang bisa memghasilkan uang.

Browser opera bukan satu-satunya yang memasuki dunia Cryptocurrency. Sebelumnya, ada Mozilla yang mengumumkan penerimaan sumbangan dalam bentuk kripto. Saat ini opera crypto browser bisa diakses di perangkat Android, Windows, dan Mac. Sementara untuk perangkat iOS, mereka tengah mempersiapkannya.

Baca Juga: Dompet Crypto Terbaik di Indonesia, Aman dan Terpercaya

Itulah informasi yang memuat seputar opera yang bakal meluncurkan fitur dan aplikasi dompet kripto.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: detikINET

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X