Cara Tukar SIM Card 4G Telkomsel dengan Mudah

- Senin, 24 Januari 2022 | 21:22 WIB
Ilustrasi Jaringan 4G. Image credit: LINE Today (Ida Farida)
Ilustrasi Jaringan 4G. Image credit: LINE Today (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Provider Telkomsel saat ini sudah memulai menonaktifkan jaringan 3G di layanannya. Tidak perlu khawatir, artikel ini memuat informasi cara tukar SIM Card 4G Telkomsel.

Peningkatan layanan jaringan 4G ini disesuaikan dengan perubahan dan kebutuhan di Indonesia. Mengingat, saat ini, pemerintah dan swasta tengah menggarap proyek pemerataan jaringan 5G di beberapa wilayah.

Melansir dari KOMPAS, cara tukar SIM Card 4G Telkomsel bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Tukar SIM Card 4G Telkomsel

Pengguna layanan kartu Telkomsel bisa melakukannya dengan beberapa pilihan yang tersedia. Agar bisa upgrade kartu SIM non-4G ke dalam SIM Card 4G Telkomsel, kalian bisa melakukannya secara online atau offline.

Penggantian kartu SIM 2G/3G Telkomsel ke 4G ini gratis alias tidak dipungut biaya. Telkomsel juga akan memberikan bonus paket internet sebesar 5GB bagi pelanggan yang baru mengganti SIM Card dengan yang 4G.

1. Melalui Website Telkomsel

  • Buka laman resmi Telkomsel di sini
  • Masukkan data pribadi yang diminta: nomor SIM Card Telkomsel, nama lengkap, alamat, dan e-mail
  • Jika proses pengajuan berhasil, pihak Telkomsel akan mengirimkan SIM Card 4G ke alamat yang dicantumkan

2. Melalui Kantor GraPARI

Telkomsel juga menyediakan layanan secara offline melalui gerai GraPARI terdekat. GraPARI tidak hanya melayani sebagai customer service, melainkan memungkinkan pengguna untuk menukar SIM Card 4G secara mandiri di mesin MyGrapari.

3. Melalui Mobil GraPARI Telkomsel

Selain kantor GraPARI, Telkomsel juga menyediakan layanan mobil GraPARI keliling. Layanan yang satu ini dilakukan secara mobile menggunakan mobil warna merah Telkomsel.

4. Outlet Khusus 

Jika di wilayah kalian ada outlet yang disertai tanda khusus "Ganti Kartu Anda ke 4G Sekarang", maka kalian bisa melakukan penukaran SIM Card 4G Telkomsel di sana.

5. Telkomsel Distribution Center

Telkomsel Distribution Center merupakan mitra Telkomsel dalam proses distribusi penjualan pulsa ataupun layanan M-Kios.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X