10 Mata Uang Kripto Teratas yang Menguasai Pasar Web 3

- Senin, 31 Januari 2022 | 21:52 WIB
Ilustrasi Mata Uang Kripto Teratas yang Akan Memenangkan Pertarungan Web 3.0. Image credit: Freepik (Ida Farida)
Ilustrasi Mata Uang Kripto Teratas yang Akan Memenangkan Pertarungan Web 3.0. Image credit: Freepik (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Sepuluh mata uang kripto teratas yang ada di artikel ini adalah proyek Cryptocurrency terdesentralisasi yang menggunakan kontrak pintar untuk mengotomatiskan transaksi melalui internet.

Teknologi Blockchain adalah sesuatu yang telah mendapat momentum besar akhir-akhir ini. Salah satu ruang yang mendukung popularitas Blockchain adalah internet. Dengan pemanfaatan teknologi ini pada mata uang kripto, semakin menunjukkan kekuatan Blockchain pada dunia.

Sementara sebagian besar populasi global mencoba menemukan cara baru untuk berinvestasi mata uang kripto atau Cryptocurrency dan Blockchain, di sisi lain ada juga pengembangan Web 3.0 yang masif. Web generasi ketiga adalah alternatif baru dari internet yang bertujuan untuk menjadi dunia maya yang terdesentralisasi. Sederhananya, web 3 adalah internet yang tidak terpusat.

Web 3.0 berusaha untuk transparan dan pengguna akan melihat banyak konten yang dapat diakses oleh semua orang. Di tengah pertarungan web 3 saat ini, berikut adalah 10 mata uang kripto yang diprediksi bakal unggul.

1. Helium (HNT)

Helium adalah jaringan bertenaga blockchain terdesentralisasi untuk perangkat IoT yang memanfaatkan jaringan global hotspot nirkabel berenergi rendah. HNT bisa menyiarkan data melalui gelombang radio untuk direkam di blockchain. Jaringannya menggunakan algoritme baru, yang dikenal sebagai konsensus proof-of-coverage untuk memvalidasi bahwa hotspot menyediakan jangkauan nirkabel yang sah.

2. Filecoin (FIL)

Filecoin seperti lemari arsip untuk Web 3.0. FIL adalah jaringan penyimpanan terdesentralisasi yang berfungsi sebagai alternatif aman untuk penyimpanan cloud terpusat dan cara pasif menghasilkan uang.

Filecoin dapat digunakan untuk menyimpan hampir semua jenis data, baik itu file audio, video, gambar diam, atau teks. Crypto ini juga diklaim cukup aman untuk menyimpan informasi yang lebih sensitif seperti informasi dan catatan perusahaan swasta.

3. Kusama (KSM)

Berinvestasi di Kusama seperti mengambil jalan memutar melalui Polkadot. Kusama ditetapkan sebagai salah satu Cryptocurreny populer karena catatannya yang terbukti untuk keberhasilan parachains.

Pengembang dapat menggunakan Crypto ini untuk menyelesaikan berbagai masalah terkait proyek mereka. Sama seperti DOT, pengembang bersaing untuk mendapat tempat di jaringan Kusama melalui lelang parachain. Para ahli menganggap Kusama sebagai investasi jangka pendek yang menguntungkan karena jaringannya lebih tua dan lebih kuat.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Analytics Insight

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chipset Ukuran 3 Nanometer Tengah Disiapkan TSMC

Jumat, 24 Juni 2022 | 21:16 WIB
X