Aplikasi PeduliLindungi  Lenyap dari App Store, Begini Penjelasan Jubir Kominfo

- Senin, 21 Februari 2022 | 23:53 WIB
Ilustrasi.  PeduliLindungi.
Ilustrasi. PeduliLindungi.

HARIANHALUAN.COM - Aplikasi PeduliLindungi sudah lenyap dari App Store atau sistem IOS pengguna IPhone, bahkan tidak muncul di kolom pencarian App Store, Senin (21/2/2022).

Baca Juga: Besok Jadi Saksi Sidang Ferdinand, Ketum KNPI Haris Pratama Digebuki OTK

Aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat wajib bagi pengguna transportasi penerbangan. Namun belum diketahui persis sejak kapan  mulai hilangnya aplikasi ini. 

Menanggapi hilangnya aplikasi PeduliLindungi tersebut, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi menyatakan, Kominfo sedang berkoordinasi dengan pihak Apple untuk menyelesaikan persoalan teknis ini.

Pihaknya tengah mengupayakan PeduliLindungi bisa kembali muncul di App Store. Kominfo juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

"Kementerian Kominfo telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait dengan status aplikasi PeduliLindungi di App Store," ucapnya.

Terkait penyebabnya, Jubir Kominfo menjelaskan karena sedang terjadi perubahan status pada PeduliLindungi di App Store. Sehingga, PeduliLindungi tidak ditemukan di kolom pencarian.

"Perlu kami informasikan bahwa sedang terjadi perubahan status PeduliLindungi di App Store sehingga PeduliLindungi tidak muncul melalui kolom pencarian," katanya lewat pesan kepada merdeka.com, Senin(21/2).

"Kementerian Kesehatan sedang berkoordinasi dengan pihak Apple US dan tengah mengusahakan agar PeduliLindungi dapat kembali publik melalui proses reupload aplikasi," sambungnya.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

Chipset Ukuran 3 Nanometer Tengah Disiapkan TSMC

Jumat, 24 Juni 2022 | 21:16 WIB
X