Berikut 5 Game Metaverse Terbaik yang Patut Dicoba Tahun Ini!

- Minggu, 27 Maret 2022 | 15:36 WIB
Ilustrasi Game Metaverse (Freepik) (Ida Farida)
Ilustrasi Game Metaverse (Freepik) (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Dunia realitas virtual memang cukup menarik perhatian banyak orang akhir-akhir ini. Tentu hal itu disambut baik oleh para gamers di luar sana. Jika Anda pernah mendengar The Sandbox dan Decentraland, keduanya adalah contoh game metaverse yang sedang populer.

Popularitas game metaverse kian melambung tinggi seiring dengan kondisi dunia saat ini yang sedang dilanda wabah penyakit mematikan, Covid-19. Orang-orang mulai beralih ke dunia virtual untuk segala macam urusan, seperti bekerja, bermain game, dan mengobrol bersama.

Bagi para developer game, hype dunia virtual 3D bisa dimanfaatkan sebagai momentum untuk memasifkan pengembangan game metaverse. Pasalnya, game metaverse tak hanya memberikan kesan yang menyenangkan bagi para gamers, melainkan ada keuntungan lain yang diberikan seperti berinvestasi.

Berikut ini adalah game metaverse populer yang bisa Anda mainkan layaknya berada di dunia nyata.

1. The Sandbox

Game yang mengusung realitas virtual satu ini memberi keleluasaan bagi creator untuk memonetisasi aset voxel (mata uang kripto) di bawah sistem Blockchain. Selain bermain game, Anda bisa berinvestasi di The Sandbox.

Game ini sangat populer di dunia VR dan sudah banyak penggunanya yang meraup keuntungan besar dengan bermain game saja. Maka dari itu, medium ini menjadi ceruk menguntungkan jika Anda ingin bermain game sekaligus berinvestasi.

Token yang disediakan di The Sandbox bernama SAND. Anda hanya bisa menggunakan SAND sebagai token untuk bertransaksi, yang mana SAND berada di bawah sistem Ethereum Blockchain.

2. Decentraland

Decentraland menjadi platform dunia 3D metaverse yang cukup populer juga selain Sandbox. Game realitas virtual ini mengusung konsep kebebasan pada creator untuk menciptakan, membeli, dan menjual lahan miliknya di dunia metaverse.

Aset yang diperjualbelikan di Decentraland itu kemudian disebut sebagai NFT (Non-Fungible Token). Investor atau kolektor NFT bisa membeli dan memindahkan kepemilikan aset menggunakan mata uang kripto MANA. 

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ngeri! Lubang "Alien" Ditemukan di Dasar Laut

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:35 WIB
X