Cuma Rp1 Jutaan, HP Vivo Y30i Masih Cocok untuk Gaming

- Kamis, 5 Mei 2022 | 13:15 WIB
Ilustrasi Vivo Y30i (Vivo Indonesia) (Ida Farida)
Ilustrasi Vivo Y30i (Vivo Indonesia) (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Harga smartphone Vivo Y30i saat ini sudah semakin murah. Kendati demikian, HP Vivo ini nyatanya masih sangat diminati di Indonesia.

Vivo Indonesia meluncurkan spesifikasi dan harga HP Vivo Y30i pada bulan Juli 2020 lalu. Setelah dua tahun beredar, Vivo Y30i masih mampu bersaing di kelas menengah ke bawah.

Memasuki bulan Mei 2022, harga Vivo Y30i jadi semakin murah. Di e-commerce, banyak yang membanderol mulai dari Rp 1,9 jutaan saja. Harganya yang semakin murah ini membuat semakin dilirik pasar. Namun, di situs resmi Vivo Indonesia, harga Vivo Y30i dibanderol Rp 2.399.000.

Baca Juga: Bakal Pakai Baterai Jumbo, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip4

Saat pertama kali diperkenalkan harganya sekitar Rp 200.000 lebih mahal dari itu. Lahir dua tahun yang lalu, spesifikasi Vivo Y30i sebenarnya akan terasa sangat sederhana untuk saat ini. 

Prosesor yang digunakan adalah Helio P35 dari MediaTek, seri prosesor kelas menengah ke bawah. Kinerja prosesornya didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB. Untuk beberapa keperluan sederhana, kombinasi prosesor dan RAM-nya ini masih sanggup diandalkan.

Fitur Ultra Game Mode pada smartphone ini menjadi keunggulan yang menarik para gamers. Fitur itu dirancang khusus untuk penggemar game yang mencari pengalaman bermain lebih seru dan lancar. Tapi, mengingat usia prosesornya yang tidak lagi muda, Vivo Y30i tentu tidak bisa dipaksa bekerja untuk aplikasi game yang terlalu berat. Fitur itu termasuk perekaman layar dan penyimpanan otomatis ke dalam album game.

Selain itu, ada juga fitur Brightness Lock yang menampilkan tingkat kecerahan layar secara konstan sepanjang bermain game. Sederet fitur gaming tersebut tentu terasa cukup menarik jika melihat Harga Vivo Y30i yang saat ini mulai masuk ke angka Rp 1 jutaan.

Harga Vivo Y30i yang murah tidak membuat HP ini memiliki daya tahan yang lemah. Vivo Y30i memiliki baterai 5.000mAh yang mampu bertahan standby 29,7 hari, 12,97 jam nonton video, 11,35 jam main game, dan 46,3 jam mendengarkan musik.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Kontan

Tags

Terkini

X