Ingin Menarik Alien, NASA Berencana Luncurkan Gambar Manusia Telanjang ke Luar Angkasa

- Kamis, 12 Mei 2022 | 10:38 WIB
ilustrasi NASA/Foto: unplash
ilustrasi NASA/Foto: unplash

HARIAN HALUAN- National Aeronautics and Space Administration (NASA) berencana untuk menarik perhatian alien ke Bumi dengan cara mengirimkan foto manusia telanjang ke luar angkasa.

Dikutip dari Discovery.com, Foto itu berupa gambar pixelated dari pria dan wanita telanjang, di mana di sisi mereka disematkan DNA.

Pria dan wanita telanjang itu juga dibikin terlihat seperti sedang melambaikan tangan supaya lebih menarik spesies alien yang entah ada di mana. Sebuah pesan juga sudah dikirim ke luar angkasa, berisikan deskripsi gravitasi Bumi.⁠

Baca Juga: Ketahui Jenis-Jenis Premi Asuransi dan Cara Mudah Mendapatkan yang Murah, Ini Caranya

Pesan itu juga akan berisikan dengan dengan undangan untuk menanggapi, diharapkan jika nanti alien menemukannya.

Gambar tersebut akan dibuat pria dan wanita itu dengan pose melambai dalam gambar.

Foto dan pesan tersebut adalah bagian dari proyek Beacon in the Galaxy (BITG), sebuah misi untuk berkomunikasi dengan kehidupan cerdas di alam semesta.

Semuanya dikirim dalam bentuk kode biner. Konsep ini diharapkan bisa dipahami secara universal oleh bentuk kehidupan luar angkasa yang memiliki kecerdasan mirip dengan manusia.

“Kode biner bersifat universal di semua kecerdasan. Biner adalah bentuk matematika paling sederhana karena hanya melibatkan dua keadaan yang berlawanan: nol dan satu, ya atau tidak, hitam atau putih, massa atau ruang kosong,” tulis studi.

Baca Juga: Ini Kriteria PNS yang Bisa Kerja di Mana Saja

“Pesan yang disampaikan mencakup konsep matematika dasar dan bentuk fisik kehidupan, bertujuan untuk membangun komunikasi universal yang diikuti oleh informasi tentang komposisi biokimia kehidupan di Bumi, posisi waktu Tata Surya di Bima Sakti relatif terhadap gugus bola yang diketahui, serta digitalisasi. penggambaran Tata Surya, dan permukaan bumi.” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Nuraini

Tags

Terkini

X