Google Translate Tambah 24 Bahasa Baru, Apa Saja?

- Kamis, 12 Mei 2022 | 15:30 WIB
Ilustrasi Google Translate (Google Translate) (Ida Farida)
Ilustrasi Google Translate (Google Translate) (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Google translate baru saja menambahkan 24 bahasa bar uke dalam sistemnya. Penambahan bahasa bahu ini menjadikan total aplikasi dapat memberi layanan penerjemahan sebanyak 133 bahasa dari seluruh dunia.

Dilansir dari berbagai sumber yang dikutip dari GSM Arena pada Kamis (12/5), 24 bahasa yang baru ditambahkan ke google translate tersebut telah digunakan lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia. Beberapa di antaranya sebanyak 800.000 di India Utara dan 45 juta di Afrika Tengah.

Untuk pertama kalinya, google translate menambahkan beberapa bahasa etnis asli Amerika, termasuk dialek Bahasa Inggris juga ditambahkan ke sistem.

Meskipun cakupan terjemahan mesin penerjemah ini terus bertambah, aplikasi ini ternyata memiliki masih memiliki permasalahan terkait level akurasi penerjemahan yang masih rendah. Kendati demikian, Google mengatakan akan terus meningkatkan kemampuan penerjemahan ke depannya.

Apa saja 24 bahasa yang baru ditambahkan ke sistem google translate?

Berikut 24 bahasa yang baru di fitur google translate: Assamese, Bhojpuri, Dhivehi, Dogri, Ewe, Krio, Kurdish (Sorani), Aymara, Bambara, Lingala, Luganda, Maithili, Meiteilon (Manipuri), Mizo, Oromo, Quechua, Sanskrit, Guarani, Ilocano, Konkani, Sepedi, Tigrinya, Tsonga, dan Twi.

Baca Juga: Spek Samsung Galaxy A23 5G Gahar dan Cocok untuk Gaming

Editor: Ida Farida

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X