7 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto dan Video Gratis di HP

- Rabu, 18 Mei 2022 | 04:00 WIB
Ilustrasi Aplikasi Edit Foto dan Video (Okezone) (Ida Farida)
Ilustrasi Aplikasi Edit Foto dan Video (Okezone) (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Artikel ini memuat tujuh rekomendasi aplikasi edit foto dan video yang sangat cocok untuk digunakan para konten kreator pemula. Anda dapat menggunakan aplikasi ini hanya dengan smartphone sehingga akan mempermudah Anda saat mentransfer file dari galeri HP.

1. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo tersedia di Android dan iOS. Aplikasi edit video ini memiliki bobot 36,71 MB dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali serta mengantongi 4 bintang di Play Store. Aplikasi ini juga tersedia di App Store dan telah mengantongi 4,6 bintang.

FilmoraGo bahkan masuk rekomendasi editor Play Store karena memiliki fitur edit video yang lengkap, tombol virtual berukuran besar, dan yang paling penting hasil video tidak memiliki watermark.

Fitur audio mixer yang ada pada aplikasi juga bisa menggabungkan suara voice over dengan suara asli dalam video, juga memberikan sentuhan personal dengan efek animasi unik dan penambahakan teks dalam video.

2. PicsArt

Aplikasi ini tersedia di App Store dan Play Store. Aplikasi edit foto dan video ini dapat menyunting foto maupun video dengan dilengkapi alat untuk membuat kolase, membuat stiker dan menyediakan efek Sketsa.

Menariknya, bagian yang menjadi pembeda dari aplikasi ini adalah komunitas di dalamnya. Pengguna dapat membuat akun dan bergabung dalam komunitas dengan mengunggah hasil edit foto pada aplikasi tersebut dengan antarmuka feed layaknya di media sosial.

3. Foto Grid

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chipset Ukuran 3 Nanometer Tengah Disiapkan TSMC

Jumat, 24 Juni 2022 | 21:16 WIB
X