Rilis 19 Mei 2022, Yuk Intip Spesifikasi Xiaomi Redmi 10A!

- Kamis, 19 Mei 2022 | 03:29 WIB
Ilustrasi Xiaomi Redmi 10A (Gizmologi) (Ida Farida)
Ilustrasi Xiaomi Redmi 10A (Gizmologi) (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Raksasa elektronik asal Cina, Xiaomi sangat sibuk memperkenalkan smartphone teranyar di paruh pertama tahun 2022. Hari ini, (19/5) Xiaomi Redmi 10A akan resmi dirilis di Indonesia. Untuk itu, artikel ini memuat Spesifikasi Redmi 10A.

Belum lama sejak Redmi 10C diluncurkan, Xiaomi ingin memberi alternatif smartphone yang lebih murah lagi bagi penggemarnya. Kabarnya, Redmi 10A yang dirilis di India dibanderol Rp1,6 juta. Berapa harganya di Indonesia?

Lantas, seperti apa spesifikasi Redmi 10A yang sudah disiapkan Xiaomi untuk rilis hari ini? Simak penjelasannya di bawah ini!

Spesifikasi Redmi 10A

Dari segi desain, smartphone ini terlihat sangat mirip dengan tampilan Redmi 10C. Mulai dari tampak depan dan belakang, hingga modul kameranya yang memiliki aksen warna hitam besar.

Meskipun akan dibanderol lebih murah dari 10C, Redmi 10A akan tetap dibekali sensor sidik jari yang menjadikannya tetap mewah di kelasnya.

Baca Juga: Simak 5 Fitur Rahasia WhatsApp yang Perlu Anda Tahu!

Namun dari sisi dimensi bodi, ponsel ini mirip denga Redmi 9A. Hal itu dibuktikan dengan dimensi layarnya yang sama, yaitu berukuran 6,53 inci. Selain itu, layarnya tergolong sederhana, hanya menggunakan panel IPS HD+ dengan refresh rate 60Hz dan desain waterdrop notch.

Sementara di bagian performa juga masih identik. HP ini didukung chipset MediaTek Helio G25 (12nm) dengan CPU octa-core hingga 2GHz. Selain itu tersedia opsi RAM hingga 4GB. Menariknya, lewat MIUI 12.5 yang cukup anyar, Xiaomi juga diberi fitur RAM Booster untuk menambah hingga 1GB RAM. Spesifikasi itu membuat performa saat multitasking jadi lebih lancar.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: gizmologi.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chipset Ukuran 3 Nanometer Tengah Disiapkan TSMC

Jumat, 24 Juni 2022 | 21:16 WIB
X