Tim PUBG Mobile Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2021

- Senin, 23 Mei 2022 | 04:02 WIB
Tim PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2021 (Kompas) (Ida Farida)
Tim PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2021 (Kompas) (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Hasil memuaskan berhasil ditoreh oleh tim PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2021. Tim Indonesia 2 (Garuda) berhasil meraih medali emas untuk cabang olahraga (cabor) e-sports nomor PUBG Mobile kategori beregu (Team).

Tim PUBG Mobile Indonesia bertarung selama tiga hari sejak Jumat (20/5/2022) hingga Minggu (22/5/2022) dan beberapa kali mengalami pertandingan dramatis. Dari total 15 ronde di babak finals yang digelar, tim Indonesia 2 berhasil mengumpulkan total skor 163 poin.

Yang menjadi sorotan, tim Indonesia 2 tidak mendapatkan "Winner Winner Chicken Dinner" (WWCD) dari 15 ronde yang digelar. Di hari pertama babak final pun, tim PUBG Mobile Indonesia 2 tercecer di papan tengah klasemen.

Kendati demikian, secara perlahan tim Indonesia 2 mengumpulkan poin dan terus meroket naik. Tim Indonesia 2 diketahui beranggotakan SVAVFEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden.

Baca Juga: Dibekali Kamera Selfie 44MP, Vivo Y75 4G Resmi Meluncur

Pertandingan yang cukup dramatis

Pada pertandingan keempat dari lima pertandingan di hari terakhir ini, Luxxy cs menyalip jumlah poin tim Vietnam 1 yang sejak hari kedua kokoh di puncak klasemen. Dengan kemenangan pada pertandingan keempat di hari terakhir, tim Indonesia 2 berhasil mengubah klasemen dengan menempati posisi teratas di klasemen sementara.

Tim Indonesia 2 harus mampu mempertahankan keunggulan poin dari tim Vietnam 1 di tengah drama pertandingan terakhir karena selisih poin yang tipis. Tak disangka, drama pun benar-benar terjadi. Tim Indonesia 2 harus kehilangan tiga pemain dan menyisakan Luxxy seorang diri.

Mulanya tim Vietnam tampak kegirangan. Namun, tak berselang lama, tim Vietnam juga kehilangan tiga pemain. Dari situlah strategi dimainkan. Luxxy dari tim PUBG Mobile Indonesia 2 bertahan sampai lima besar, sedangkan tim Vietnam 1 tumbang. Maka dari itu, perolehan poin Indonesia 2 tidak lagi terkejar oleh Vietnam 1.

Halaman:

Editor: Ida Farida

Sumber: kompas.com

Tags

Terkini

Chipset Ukuran 3 Nanometer Tengah Disiapkan TSMC

Jumat, 24 Juni 2022 | 21:16 WIB
X