Tak Lagi Repot, Begini Cara Cek Tarif Tol di Google Maps

- Rabu, 15 Juni 2022 | 12:35 WIB
Memahami penanda hektometer di jalan tol. (KemenPUPR)
Memahami penanda hektometer di jalan tol. (KemenPUPR)

HARIANHALUAN - Google Maps resmi menambahkan fitur perhitungan tarif tol rute yang akan kita lalui. Fitur ini baru tersedia di AS, India, Jepang, dan Indonesia. Aplikasi versi iOS dan Android sama-sama dapat jatah pembaruan ini.

Google sudah mengoleksi data tarif tol dari 2.000 lebih jalan di negara-negara tersebut. Meski begitu, belum semua jalanan tol dapat menampilkan informasi biayanya di fitur baru Google Maps tersebut.

Baca Juga: Pejabat Masih Ego hingga Pembangunan Jalan Tol Mangkrak, Jokowi: Lucu Banget Kita Ini

“Kami melihat faktor-faktor seperti memiliki izin tol atau tidak, hari apa dalam seminggu, bersama dengan berapa biaya tol yang diharapkan pada waktu tertentu Anda akan melewatinya,” tulis perusahaan dalam postingan forum komunitas di laman bantuan resmi Google dikutip dari Kumparan.com, Rabu, 15 Juni 2022.

“Anda akan memiliki opsi dalam pengaturan untuk menampilkan harga tol dengan atau tanpa kartu tol – seperti di banyak wilayah, harga berubah berdasarkan metode pembayaran yang Anda gunakan."

Baca Juga: Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin kembali Dikerjakan Agustus 2022

Cara Cek Tarif Tol di Google Map

Fitur ini sudah diluncurkan untuk empat negara termasuk Indonesia. Pengguna dapat mengecek total biaya tol, sekaligus melihat alternatif rute lain.

1. Luncurkan aplikasi Google Maps,

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wah, Pengguna WhatsApp Bisa Sembunyikan Nomor HP?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:28 WIB

Ngeri! Lubang "Alien" Ditemukan di Dasar Laut

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:35 WIB
X