MacBook Pro M2 dengan Chipset Terbaru Meluncur, Segini Harganya!

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:16 WIB
Ilustrasi MacBook Pro M2 (Dok. Apple) (Ida Farida)
Ilustrasi MacBook Pro M2 (Dok. Apple) (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - Apple meluncurkan MacBook Pro M2 setelah perilisan MacBook Air terbaru pada acara WWDC 2022 baru-baru ini. Laptop Apple teranyar ini ternyata ditenagai chipset terbaru Apple M2. 

MacBook Pro M2 didesain memiliki layar berukuran 13,3 inch. Selain itu, laptop Apple ini juga dihiasi touch bar pada bagian atas keyboard, fitur Touch ID, port Thunderbolt 2X dengan dukungan USB 4, jack audio 3,5mm dan sistem pendingin.

Mengutip detikINET Jumat (17/6), "Dengan sistem pendingin aktifnya, MacBook Pro dirancang untuk mempertahankan kinerja profesional bagi mereka yang memiliki alur kerja yang lebih menuntut," kata pihak Apple dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

Pada fitur konektivitas, terdapat dukungan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0. Selain itu, MacBook Pro teranyar ini didukung baterai 58,2 watt-jam yang diklaim bertahan hingga 17 jam browsing web nirkabel dan hingga 20 jam pemutaran video.

Berkat chipset M2, keuntungan bagi pengguna yaitu mendapat gambar RAW di aplikasi seperti Affinity Photo, hampir 40 persen lebih cepat daripada laptop dengan generasi chip sebelumnya. Selain itu, bermain game dengan grafis intensif seperti Baldur's Gate 3 juga hampir 40 persen lebih cepat dan hingga 3,3x lebih cepat dari model tanpa silikon Apple.

Sementara itu, MacBook Pro M2 juga mendukung memori terpadu cepat. Apple mengklaim laptop ini mendukung memori hingga 24GB, sehingga multitasking akan berjalan lancar.

Laptop ini juga dibuat untuk mempercepat alur kerja video secara dramatis karena disertakan dukungan untuk encode dan decode ProRes. Maka pengguna dapat memutar ulang hingga sebelas streaming 4K dan dua streaming video 8K ProRes. Adapun pengguna juga dapat mengonversi proyek video ke ProRes hampir 3x lebih cepat. 

MacBook Pro M2 berukuran 13-inci tersedia dalam warna Space Grey dan Silver. Laptop ini sudah dapat dipesan pada tanggal 17 Juni 2022 di sejumlah negara. Menurut informasi, harga laptop ini mulai dari USD 1.299 atau setara Rp 19,1 juta dan USD 1.199 atau sekitar Rp 17,7 juta untuk pelajar.

Editor: Ida Farida

Sumber: detikINET

Tags

Terkini

Wah, Pengguna WhatsApp Bisa Sembunyikan Nomor HP?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:28 WIB

Ngeri! Lubang "Alien" Ditemukan di Dasar Laut

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:35 WIB
X