Fitur Baru WhatsApp Bisa Sembunyikan Last Seen dari Kontak Tertentu

- Senin, 20 Juni 2022 | 23:40 WIB
Ilustrasi WhatsApp (Dok. Kompas) (Ida Farida)
Ilustrasi WhatsApp (Dok. Kompas) (Ida Farida)

HARIANHALUAN.COM - WhatsApp diketahui tengah menguji coba fitur baru WhatsApp pada bulan April 2022. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan "Last Seen" pada kontak tertentu.

Juni 2022, fitur baru WhatsApp tersebut resmi dirilis secara global. Informasi ini disampaikan WhatsApp melalui akun resmi media sosialnya, salah satunya Twitter dengan handle @WhatsApp.

Pihak WhatsApp mengungkapkan, fitur ini diluncurkan guna melindungi privasi pengguna di dunia maya, terutama saat berkomunikasi melalui aplikasi kebanggaannya, WhatsApp.

"Untuk meningkatkan keamanan pengguna, kami tengah menggelontorkan opsi (fitur) baru di laman pengaturan privasi WhatsApp," terang WhatsApp

Fitur Last Seen sebelumnya diketahui hanya dapat menyembunyikan status online dari seluruh pengguna WhatsApp. Setelah fitur ini diluncurkan, status online akhirnya bisa disembunyikan dari pengguna WhatsApp yang tersimpan di kontak alias "My contacts", atau pengguna WhatsApp lain secara spesifik alias "My contacts except..."

Cara menggunakan fitur baru dari WhatsApp ini dapat Anda atur pada menu "Settings" > "Account" > "Privacy" dan > "Last seen". Setelah itu, Anda dapat memilih dari siapa saja status online WhatsApp akan disembunyikan.

Baca Juga: Perbandingan Token FIREPIN dengan FLOW dan Ethereum Classic. Apa yang Membuatnya Unik?

Editor: Ida Farida

Sumber: kompas.com

Tags

Terkini

Wah, Pengguna WhatsApp Bisa Sembunyikan Nomor HP?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:28 WIB

Ngeri! Lubang "Alien" Ditemukan di Dasar Laut

Senin, 1 Agustus 2022 | 12:35 WIB
X