Facebook Lite Dilaporkan Beberapa Pengguna Mengalami Gangguan Hingga Tidak Bisa Dibuka

- Kamis, 1 September 2022 | 15:14 WIB
Ilustrasi Facebook (Haluan.co) (Ida Farida)
Ilustrasi Facebook (Haluan.co) (Ida Farida)

Jakarta, HarianHaluan.com - Facebook Lite merupakan aplikasi yang sengaja didesain untuk ponsel dengan kemampuan perangkat dan kualitas jaringan internet yang rendah. Facebook Lite hanya membutuhkan ruang penyimpanan internal kurang dari 10 MB.

Sesuai namanya, Facebook Lite merupakan versi ringan aplikasi Facebook standar. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan Apple App Store secara gratis, sama seperti saudaranya.

Facebook meluncurkan Facebook Lite pada 2015. Aplikasi ini dioptimalkan untuk penggunaan di ponsel low-end dan daerah-daerah dengan koneksi internet yang kurang memadai.

Baca Juga: Klaim Bos TikTok Optimis Ungguli Facebook : Kami Sangat Bagus!

Meski begitu, hebatnya, pengguna Facebook Lite tetap disuguhi informasi yang tak jauh berbeda dengan pengguna aplikasi Facebook biasa. Laman utamanya masih dihiasi oleh tombol-tombol dasar, seperti News Feed, Friend Requests, Messages, Videos, Notifications, dan Options.

Dikutip dari portal berita DIY/Pikiran Rakyat pada hari rabu (30/8) kemarin, banyak pengguna yang mengeluhkan Facebook lite tak bisa diakses. Hal itu disampaikan oleh banyak pengguna di media sosial Twitter.

Terkait hal ini sampai detik ini belum ada penjelasan resmi dari pihak FB terkait hal tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan Facebook Didominasi Warna Biru

Namun, penyebab umum mengenai aplikasi facebook yang error dari sisi pengguna yakni karena penumpukan cache atau Memori RAM yang sudah penuh

Halaman:

Editor: Alfitra Akbar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada yang Baru Nih di WhatsApp, Cek Segera!

Rabu, 30 November 2022 | 16:41 WIB

Pahami Arti 3 Warna Centang di Twitter

Rabu, 30 November 2022 | 12:35 WIB
X