Brian Putra Bastara Resmi Nahkodai HIPMI Sumbar 2021-2024, Terinspirasi Sosok Pengusaha Minang Basrizal Koto

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:01 WIB
Ketum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara Kibarkan bendera HIPMI
Ketum BPD HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara Kibarkan bendera HIPMI

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat periode 2021-2024, resmi dipimpin oleh Brian Putra Baskara yang dikukuhkan sebagai Ketua BPD HIPMI pada Selasa (26/10/2021) dalam acara pelantikan yang digelar di Kantor Gubernur Sumbar, Kota Padang.

Terpilih untuk menahkodai HIPMI hingga 4 tahun mendatang, Brian mengatakan bahwa dirinya telah memiliki beberapa perencanaan strategis untuk menjalankan organisasi yang menaungi para pengusaha muda se Sumatra Barat tersebut.

Penandatanganan SK Ketum BPD HIPMI Sumbar

Brian juga menyampaikan, sebagai seorang pengusaha muda, ia banyak terinspirasi dari sosok sang ayah yang telah menjadi tokoh pengusaha sukses di Sumatra Barat, yakni Basrizal Koto.

"Ayah selalu mengatakan kepada saya bahwa di masa depan kita tidak bisa hanya menjadi penonton, suatu saat kita harus menjadi pemain," katanya.

Untuk mewujudkan rencana besar tersebut, Brian mengaku telah menyiapkan beberapa perencanaan program strategis yang jangka pendek, menengah dan panjang untuk HIPMI kedepannya.

Foto bersama

"Salah satunya adalah program Modul Usaha bagi pemula. Kedepannya kami akan menjadi inkubator bagi pengusaha-pengusaha pemula di Sumatra Barat. dengan memberikan pelatihan mengenai mindset, pengurusan perizinan berusaha hingga perbankan. Dengan ini, kita bisa menumbuhkan semangat kolaboratif," jelas Brian.

Menurut Brian, dikala pandemi seperti ini, calon pengusaha mengalami beberapa kendala, diantaranya adalah akses permodalan, untuk itu kedepannya Brian akan menjalankan program yang dapat membantu calon pengusaha untuk mengatasi hal tersebut.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

41 Orang Alami Luka Bakar Akibat Erupsi Gunung Semeru

Sabtu, 4 Desember 2021 | 23:15 WIB

PLN Siap Bangun Pembangkit EBT 10,6 GW Hingga 2025

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:20 WIB
X